Sabtu, 23 April 2011

bab 10 . Manusia dan Kegelisahan( tulisan ke 2)

Penyebab terjadinya ketidak pastian .


Pernah kah anda terima suatu ketidak pastian yang anda terima dari atasan anda , dari dosen , dari teman maupun dari pacar anda ?
Suatu ketidak pastian , itu adalh suatu jawaban yang sangat kita tunggu kebenarannya , namun karna kita hanya sebagai manusia penengadah jadi kita tidak bisa mendapatkan jawaban yang sebenarnya kita inginkan . jawaban yang kita fikir adalah jawban benar , ( menurut kita) adalah jawaban yang berada di benak atasan kita , dosen kita , atau teman2 yang lain yang menurut kita pintar . Fikiran itu sangat-sangat salah . Penentu kehidupan kita bukan orang lain . melainkan diri kita sendiri . Jadi apabila kita berada di suatu tekanan ketidak pastian , jangan pernah berharap agar ketidak pastian itu akan hilang atas bantuan orang lain. Kita harus terus berusaha mengatasi ketidak pastian, agar kita tidak terdidik menjadi manusia pengikut , manusia FOLLOWER yang nasib nya ditentukan orang lain

Orang lain adalah stimulus bagi kehidupan kita , stimulus agar ketidak pastian itu perlahan mendapat pencerahan dari kepastiannya . Bukan berarti kita mengikuti kemauan orang lain saja . kita juga harus menjadi penjawab sebagi ketidak pastian itu. Dengan cara mencari sendiri informasi - informasi mengenai hal yang akan kita selesaikan itu .


Jadi , kesimpulannya : Penentu dari segala pertanyaan , masalah - masalah yang ada di kehidupan kita adalah kita sendiri . Walaupun kita merasa kita tidak memiliki ilmu yang cukup , denga keyakinan dan atas dasar di dalam hati kita sendiri jawaban akan ketidak pastian akan muncul di dalam benak kita dengan begitu saja :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar