Sabtu, 23 April 2011

manusia dan harapan

Sabtu , 23 April 2011
9:24

Pritta desica 15110399

menuangkan apa yang ada didalam pikirannya :
manusia dan harapan

Selalu dan selalu kita melihat setiap manusia memiliki harapan . Manusia hidup itu ada tujuannya , Tujuan manusia untuk mencapai sesuatu sesuai keinginannya disebut harapan . Harapan manusia satu sama lain berbeda - beda . Dalam ajaran Islam , "harapan tidak lah harus sesuai dengan apa yang kita inginkan . apabila kita menginginkan harapan kita semua terpenuhi , terkadang kita tidak merasakan yang seharusnya kita tau" . Karna harapan yang kita inginkan biasanya adalah harapan untuk hidup sejahtera tanpa harus mendapat kan penderitaan (Biasanya doa setiap manusia adalah seperti itu )

Maka Allah Swt memiliki kehendak , kehendak Allah disebut takdir . Takdir dapat diubah melalui doa . Doa manusia bisa disebut sebagai harapan manusia atas dasar izin Allah agar manusia mendapatkan kehidupan sebaiknya dengan usaha dan berdoa .


Harapan setiap manusia adalah tujuan terbaik bagi kelangsungan kehidupan manusia tersebut .
Harapan dan cita- cita tampak sama karna untuk mendapatkan harapan , maka manusia harus melakukan proses -proses pencapaian harapan tersebut .


proses- proses pencapaian harapan tersebut disebut juga dengan USAHA . USAHA itu kita sebut juga dengan IKHTIAR . USAHA tanpa disertai dengan DOA , bagaikan kita melintasi di suatu jembatan dibawah lembah yang curam tanpa harus berpegangan dengan lengan jembatan . Jadi DOA itu ibarat lengan jembatan yang mengiringi kita dan membantu kita apabila terpleset jatuh apabila akan jautuh ke dalam jurang . dapat disimpulkan sendiri , usaha yang diiringi dengan doa yang khyusuk dan dengan keyakinan kepada Allah yang sangat mendalam , insyaALLah , ALLAh akan mengabulkan doa kita. Perlahan namun pasti . Karna sebenar nya ALLAh mengabulkan doa kita karna ALLAH ingin menguji kita , apakah kita masih beriman dan masih mendekatkan diri kepada Allah apabila kita keinginan dan harapan kita sudah terkabul ?


Saya sangat percaya dengan suatu harapan yang diiringi doa yang kuat . ALLah itu maha TAU dan Tidak pernah TIDUR ( kata teman saya ) , Jadi, berharaplah kita dengan suatu hal yang baik dan positive . Ditambah dengan kekuatan ibadah yang kita lakukan Insya ALLAH harapan untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik akan segera terkabulkan melalui perantara orang lain dan atas dasar hadiah dari usaha yang sudah kita lakukan :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar