Sabtu, 23 April 2011

bab 10 . Manusia dan Kegelisahan

Pritta Desica
15110399

23/4/2011
7:51

Rasa , gelisah .
Pernahkah kalian mengalami rasa kegelisahan dikala kalian sedang merasa tertekan ketika meng hadapi suatu masalah ? Ya , kegelisahan itu selalu mengantui perasaaan kita .

Apa sih kegelisahan itu ? Kegelisahan itu adalah perasaan akan takut dan cemas , tidak percaya diri, panik , mawas diri , sensitive, kesepian , keterasingan ke karna suatu hal atau masalah yang dihadapi atau karna suatu urusan yang mendadak sehingga baru dikerjakan pada menit - menit terakhir .

Apa sih penyebab penyebab gelisah ?
Gelisah itu bisa datang tiba2 karna kita suka mengulur -ngulur waktu pada saat mengerjakan suatu tugas , pada saat kita merasa asing disuatu tempat yang baru kita kunjungi dan kita merasa tidak nyaman untuk berada disana kita juga akan merasakan gelisah . Juga pada saat kita berada dirumah ,sendirian dan tidak ada orang , maka kita akan merasakn rasa gelisah bercampur takut datangnya maling :P .
Hormon strees berfungsi menurunkan fungsi keempat kelenjar yang memproduksi energi . jadi kita bisa merasa gelisah pada saat gormon cortisol itu turun walaupun hanya 30% saja .
lalu penyebab Hipertiroidisme merupakan suatu kondisi dimana terdapat hormon tiroid yang berlebihan dalam tubuh. Hal ini karena tiroid terlalu aktif dalam memproduksi hormon sehingga metabolisme dalam tubuh akan meningkat. Hipertiroidisme biasanya dimulai secara lambat dan pada awalnya gejala mungkin disalahartikan sebagai gelisah karena stres.
selain ditemukan gejala-gejala hipertiroid, dapat pula ditemukan mata yang terlihat membesar akibat naiknya kelopak mata atas. Bahkan kadang-kadang dapat dijumpai satu atau kedua mata yang terlhat menonjol. Beberapa pasien juga dapat mengalami pembengkakan di leher bagian depan akibat pembesaran kelenjar tiroid. Penyakit Graves lebih banyak ditemui pada wanita daripada pria dengan perbandingan 1 : 5-10. Penyakit ini banyak dijumpai pada mereka yang berusia 20 – 40 tahun.

penyakit yang disebabkan dari kegelisahan ini dapat menyebab kan banyak msalah bagi fungsi tubuh . Karna gelisah , kita menjadi sulit tidur , sulit berfikir , berat badan menurun walaupun nafsu makan meningkat .
dan akibat yang paling terlihat adalah bola mata yang menonjol keluar ditambah dengan kantung mata seperti saya :P :P :P :P

Tidak ada komentar:

Posting Komentar