Sabtu, 23 April 2011

manusia dan harapan (penulisan ke 2 )

Usaha Manusia Untuk Meningkatkan Rasa Percaya Kepada ALLAH


Manusia yang rajin beribadah , memiliki rasa percaya yang kuat kepada ALLAH SWT .
Karna manusia itu mendekatkan diri kepada ALLAH , tanpa harus diberi cobaan dari ALLAH untuk mendapatkan rasa butuh akan bimbingan Tuhan .

Rasa percaya kepada Tuhan .

Kita hidup di dunia ini , mengetahui bahwa , banyak masayarakat yang menganut Agama lain selain agama Saya . yaitu Islam . Harus kita akui dan hormati keberadaan agama itu . Karna perbedaan agama lah yang menyebabkan , kita menegatahui kelebihan dan kekurangan segala sesuatunya . Sehingga kehidupan kita tidak saja monoton .

Cara Orang untuk mendekatkan diri kepada Tuhannya sangat berbeda - beda .

  1. Agam kristen dan Katolik mendekatkan diri kepada Tuhannya dengan pergi beribadah minimal seminggu sekali . Atau pada hari- hari besar mereka gereja seminggu 3 kali dengan durasi yang lumayan lama , 3 - 4 jam .
  2. Agama Hindu mendekatkan diri kepada tuhannya dengan cara pergi ke Pure, atau apabila mereka memiliki patung untuk persembahyangan dirumah masing- masing . Jadi setiap saat mereka bisa berdoa kapan saja.Dengan menaruh Dupa , atau semacam lidi bakar dengan wangi khusus untuk mereka sembahyang
  3. agama Budha memiliki cara mendekatkan diri kepada Tuhannya sama dengan agama hindu . Perbedaannya agama Budha tidak memiliki kebiasaan rutin mengunjungi vihara atau tempat persembahyangannya . Mereka hanya melakukan ibadah sebulan sekali , atau sesuai dengan keinginann mereka ( ini menurut pandangan saya saja , salah atau tidaknya mohon dimaafkan )
  4. Agama Islam , memiliki cara yang sangat - sangat rutin untuk mendekatkan diri kepada Tuhannya . Dengan shalat 5 waktu dan itu adalah kewajiban yang benar2 wajib dan di wajib kan untuk seluruh penganut agama islam di muka bumi ini .Ditambah dengan membaca AL- Quran dan berdoa .

1 komentar:

  1. ehm..tulisan menarik..boleh daku memberi sedikit tambahan...

    "jika pendekatan kepada tuhan lebih di dominan terhadap gerak fisik aja tidak menutup kemungkinan efek agama dalam kehidupan nya tidak begitu mempengaruhi prilaku objek dalam hal ini kita sebagai manusia...agama yang di turunkan di dunia ini sebenar nya sebuah aturan dan panduan hidup buat kita karena sebagian dari tujuan agama yaitu untuk membentuk watak dan prilaku manusia pada umum nya pribadi secara personal untuk menjadi kan seorang khalifah di dunia ini agar dalam perjalanan hidup ini lebih terarah dan mempunyai tujuan pasti...

    jadi..alangkah baik nya jika kita terlebih dahulu membentuk sebuah keyakihan ilahi dari hati lalu menuju ke arah syariat..karena penghayatan yang benar dan keyakinan dari dalam hati berpengaruh besar terhadap prilaku kehidupan kita...."

    maaf ya sebelum nya jika ada kesalahan yang kurang berkenan..makasih

    BalasHapus