Sabtu, 09 April 2011

bab 8 manusia dan pandangan hidup artikel dan opini terkait bagian 2

Di bagian ke 2 ini , saya akan menceritakan tentang cita2 saya sebagai manusia yang berpedoman pada pandangan hidup sempurna di masa depan menurut saya .
saya bercita- cita ingin menjadi wanita karir yang memimpin sebuah perusahaan multinasional besar , dan saya berhasil bekerja di semua bidang . saya ingin memimpin perusahaan besar lebih dari satu perusahaan sekaligus selayaknya orang yang mengispirasikan saya akan keberhasilan dalam memimipin perusahaan besar , yaitu TANRI ABENK . Dia adalah salah satu people who inspire many people in this country

Pandangan hidup yang baik ternyata tidak cukup, karena dunia ini adalah alam ikhtiari, yaitu lingkungan hidup strategik yang akan terjaga baik jika disertai upaya cerdas, terencana dan berkelanjutan. Upaya itu membentuk cara hidup. Dalam lingkup antarbangsa dewasa ini terlihat jelas. Cara hidup yang mengabaikan kedaulatan pangan membuat suatu bangsa menjadi kelas penggarap sekaligus pasar bagi produk pangan bangsa lain.tempat hidup. Banyak bangsa hidup di alam yang subur dengan iklim yang bersahabat tetapi lambat beranjak lebih maju dibandingkan lainnya. Sementara bangsa lain hidup di alam tandus dengan iklim yang ganas tetapi mampu berkembang menjadi lebih kuat dan makmur. Pesannya jelas. Kesungguhan dan kesinambungan untuk mencerdasi tempat hidup lebih penting daripada mengeluhkan dan menyalahkannya.

peralatan hidup. Manusia hidup membutuhkan peralatan. Babakan sejarah manusia pun bisa dilihat dari penggunaan dan penguasaan mereka atas peralatan. Manusia nomaden menguasai dan membutuhkan sedikit alat. Semakin maju peradaban maka semakin banyak pula peralatan yang dikuasai dan dipergunakan.

sedikit mengutip sumber dari http://www.wahidinstitute.org/Opinion/Detail/?id=155/hl=id/Islam_Di_Tengah_Percaturan_Global

kesimpulan : pandangan hidup dan langkah2 agar pandangan hidup menjadi terarah dan tidak keluar pada tujuan , adalah memegang teguh pada kitab dan agama yang mengajarkan kita akan segala kebenaran dan pemahaman akan hal2 yang benar dan salah :)



sekian dan terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar